Gerindra Usung Riza dan Marshel di Pilwalkot Tangsel 2024

Gerindra Usung Riza dan Marshel di Pilwalkot Tangsel 2024

Partai Gerindra telah memutuskan untuk mengusung mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, dan komika Marshel Widianto sebagai calon dalam Pilwalkot Tangerang Selatan (Tangsel) 2024. Sementara itu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), yang memiliki kursi di DPRD Kota Tangsel, masih belum menentukan dukungan mereka.

“Tangsel belum diputuskan oleh PKS. Masih dalam pembahasan,” kata juru bicara PKS, Ahmad Mabruri, kepada wartawan, Sabtu (6/7/2024). PKS masih menunggu perkembangan politik sebelum membuat keputusan apakah akan mengusung kader sendiri atau mendukung pasangan yang sudah ada di Tangsel. “Masih lihat situasi politik terkini. Makanya belum diputuskan akan majukan kader sendiri atau ikut yang sudah ada,” tambahnya.

Senada dengan PKS, Ketua DPP PSI, Kokok Dirgantoro, juga menyatakan bahwa partainya belum memutuskan siapa yang akan mereka dukung dalam Pilwalkot Tangsel. “Terkait Pilkada Tangsel, PSI tentu akan mengambil sikap dalam waktu dekat. Mohon bersabar. Yang pasti akan penuh kejutan,” ucap Kokok.

Kokok menyebutkan bahwa sejumlah nama telah mendaftar ke PSI untuk Pilwalkot Tangsel dan partai sedang menggodok nama-nama tersebut. “Ada beberapa yang mengambil formulir dan minta dukungan. Kami masih menggodok nama-namanya di dapur,” ujar Kokok. Ia juga menambahkan bahwa setiap partai pasti memiliki pertimbangan terbaik dalam menentukan calon kepala daerah yang akan didukungnya.