Kaesang Pangarep Tak Butuh Izin Jokowi untuk Pilgub DKI 2024

Kaesang Pangarep Tak Butuh Izin Jokowi untuk Pilgub DKI 2024

Kaesang Pangarep menegaskan bahwa ia tidak memerlukan izin dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk berduet dengan Anies Baswedan di Pilgub DKI Jakarta 2024. Sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang menyatakan bahwa partainya sudah memiliki kursi di DPRD DKI Jakarta, sehingga tidak perlu restu dari ayahnya.

Kaesang mengungkapkan bahwa PSI masih berkomunikasi dengan semua partai politik untuk menentukan langkah di Pilkada Jakarta. Ia juga membuka kemungkinan untuk berpasangan dengan siapa saja, tidak hanya Anies Baswedan.

Sebelumnya, Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas, menyatakan bahwa pihaknya terbuka terhadap kemungkinan duet Anies-Kaesang dan telah menjalin komunikasi dengan PSI.

Anies Baswedan menyambut baik ketertarikan Kaesang namun menyatakan fokus saat ini adalah membentuk koalisi dengan partai lain untuk mengusungnya di Pilgub Jakarta. Anies menekankan bahwa kerja sama dengan PKB saja tidak cukup, dan koalisi dengan partai lain diperlukan sebelum menentukan pasangan untuk Pilgub 2024.