Berita  

Kecelakaan Ayla vs Fortuner di Bogor: Satu Tewas

Kecelakaan Ayla vs Fortuner di Bogor: Satu Tewas

Kecelakaan antara mobil Daihatsu Ayla dan Toyota Fortuner terjadi di Simpang Pangrango Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat. Diduga, pengendara Ayla menerobos lampu merah saat hendak memutar balik kendaraannya, menyebabkan kecelakaan fatal yang menewaskan satu orang.

“Kendaraan Daihatsu Ayla diduga menerobos lampu merah sehingga tertabrak oleh Toyota Fortuner. Ayla berbelok hendak berputar arah menuju Warung Jambu,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polresta Bogor Kota Iptu Susilo, Rabu (10/7/2024).

Susilo menjelaskan bahwa kecelakaan berawal ketika Ayla memutar arah di traffic light saat lampu merah menyala. Di lokasi tersebut, kendaraan dilarang memutar arah.

“Aturannya tidak boleh memutar arah di traffic light, kecuali ada rambu yang memperbolehkan. Di situ tidak ada rambu, jadi tidak boleh memutar arah,” jelas Susilo.

Sebelumnya, kecelakaan lalu lintas melibatkan dua mobil terjadi di Jalan Raya Pajajaran, Bogor Utara. Satu orang tewas akibat menerobos lampu merah.

“Satu orang meninggal dunia dalam perjalanan ke RS PMI,” kata Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol Ardi Wibowo saat dikonfirmasi, Rabu (10/7).

Kecelakaan terjadi saat korban, Arif Ismail, hendak memutar arah di Simpang Kopi Tugoh Jl Pajajaran pada Selasa (9/7) malam. Saat itu, mobil Fortuner melaju ke arah yang sama dan terjadilah kecelakaan.

“Toyota Fortuner datang dari arah Tugu Kujang menuju Warung Jambu, melalui Jalan Pajajaran. Ketika melintas di Simpang Kopi Tugoh, tiba-tiba dari arah Warung Jambu datang Daihatsu Ayla berbelok hendak berputar arah, sehingga terjadi kecelakaan,” terang Ardi.