Presiden Palestina Puji Pidato Prabowo di KTT Gaza

Presiden Palestina Puji Pidato Prabowo di KTT Gaza

Presiden terpilih Indonesia, Prabowo Subianto, mendapat pujian langsung dari Presiden Palestina Mahmoud Abbas setelah menyampaikan pidato di KTT Gaza di Amman, Yordania. Mahmoud memuji kecerdasan Prabowo dan kejelasan poin yang disampaikan dalam pidatonya.

Pada KTT Call For Action: Urgent Humanitarian Response for Gaza, Prabowo mengutarakan empat poin penting. Indonesia berkomitmen meningkatkan kontribusi kepada UNRWA, mengirim lebih banyak tim medis dan rumah sakit lapangan ke Gaza, mengevakuasi 1.000 pasien untuk perawatan intensif di Indonesia, dan menyediakan perawatan pascatrauma serta pendidikan bagi anak-anak Gaza.

Prabowo juga menyerukan kepada negara-negara besar untuk menegakkan hukum internasional dan mendukung langkah-langkah strategis menuju perdamaian di Gaza.

Mahmoud Abbas sangat mengapresiasi langkah Prabowo dan menganggap hubungan mereka seperti saudara. Prabowo juga menegaskan komitmen Indonesia untuk membantu Palestina, termasuk memberikan beasiswa pendidikan bagi mahasiswa Palestina di Indonesia.