Pria Sumut Bobol Rumah, Kerugian Rp 21 Juta

Pria Sumut Bobol Rumah, Kerugian Rp 21 Juta

Seorang pria bernama Hermawan Ambali (40) ditangkap setelah membobol rumah warga di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Dalam aksi tersebut, pelaku membawa kabur berbagai barang berharga seperti sepeda dan emas, menyebabkan kerugian sekitar Rp 21 juta.

Ps Kasi Humas Polres Sergai, Iptu Edward Sidauruk, menjelaskan bahwa pencurian terjadi pada 5 April 2024 di Dusun 2, Desa Cempedak Lobang, Kecamatan Sei Rampah, sekitar pukul 04.00 WIB. Pelaku ditangkap pada Senin (17/6/2024) saat bersembunyi di rumah kosong di Dusun 3 Desa Cempedak Lobang.

“Tersangka diamankan saat sedang bersembunyi di salah satu rumah kosong di Dusun 3 Desa Cempedak Lobang,” kata Edward pada Rabu (19/6).

Edward mengungkapkan bahwa pelaku mencuri berbagai barang milik korban, termasuk satu sepeda balap, kalung emas seberat delapan gram, dua unit tabung gas, satu speaker, dan satu mixer, dengan total kerugian mencapai Rp 21 juta.

“Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp 21 juta dan membuat laporan pengaduan ke Polsek Firdaus,” ujarnya.

Setelah menerima laporan, polisi menyelidiki kasus tersebut dan berhasil menangkap pelaku. Edward menyebutkan bahwa pelaku sempat melarikan diri ke Riau sebelum kembali ke Desa Cempedak Lobang.

“Unit Reskrim Polsek Firdaus mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku telah kembali dari pelariannya di daerah Riau dan sedang berada di salah satu rumah kosong di Desa Cempedak Lobang. Menindaklanjuti informasi tersebut, tim bergerak ke lokasi dan berhasil mengamankan pelaku,” kata Edward.

Setelah ditangkap, pelaku dibawa ke Polsek Firdaus untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Tersangka saat ini sudah diamankan dan sedang menjalani pemeriksaan intensif di Polsek Firdaus guna mempertanggungjawabkan perbuatannya,” pungkasnya.