Berita  

Viral, Polwan Bekasi Hujan-Hujanan Atur Lalu Lintas

Viral, Polwan Bekasi Hujan-Hujanan Atur Lalu Lintas

Hujan deras yang melanda kemarin menyebabkan kemacetan parah di sejumlah jalanan, termasuk di Bekasi, Jawa Barat. Seorang polisi wanita (polwan) terlihat berjuang mengatur lalu lintas meski diguyur hujan lebat.

Video yang menunjukkan AKP Indira, Kepala Unit Keamanan dan Keselamatan (Kanit Kamsel) Satlantas Polres Metro Bekasi Kota, sedang mengatur lalu lintas di Simpang Bekasi Timur menjadi viral di media sosial. Dalam video tersebut, tampak lalu lintas di persimpangan itu macet total, kendaraan tidak bergerak, dan AKP Indira terlihat basah kuyup tanpa mengenakan jas hujan.

Kisah Di Balik Aksi Heroik AKP Indira

AKP Indira menceritakan alasannya harus turun langsung mengatur lalu lintas meski hujan lebat. Saat itu, lalu lintas di Simpang Bekasi Timur sedang sangat padat. “Kemarin kami perwira lantas mendapat tugas dari Kasat Lantas untuk mengecek jalur kesiapan lokasi kegiatan Palestine 2 di Jalan Ahmad Yani. Saya pantau duluan karena yang lain masih sibuk,” ujar AKP Indira, Minggu (7/7/2024).

Setelah selesai memantau di Jalan Ahmad Yani, AKP Indira berputar untuk memantau jalan Hasibuan dan Chairil Anwar yang sering macet saat hari libur. “Saat tiba di Jalan Joyo Martono Simpang Tol Bekasi Timur, hujan turun deras dan persimpangan macet total. Banyak kendaraan terjebak di simpang. Akhirnya saya putuskan turun dari kendaraan untuk mengurai kemacetan sebagai tanggung jawab moral saya sebagai anggota Polri, meski tanpa jas hujan,” lanjutnya.

Dedikasi Tanpa Jas Hujan

AKP Indira menambahkan bahwa dirinya tidak menyiapkan jas hujan karena saat berangkat cuaca masih belum hujan. “Saya pikir lebih baik mengatur lalu lintas tanpa jas hujan agar lalu lintas lancar daripada diam saja karena tidak membawa jas hujan. Ini saya niatkan demi pelayanan terbaik kepada masyarakat supaya lalu lintas lancar,” jelasnya.

Selain AKP Indira, petugas polisi lainnya, termasuk polisi laki-laki, juga ikut turun mengatur lalu lintas meski hujan deras. “Mungkin polisi laki-laki tidak terlihat saat mengatur. Sebenarnya semua sudah melaksanakan tugasnya,” pungkasnya.