Wisatawan Asal Inggris Jadi Korban Perampokan di Bali

Wisatawan Asal Inggris Jadi Korban Perampokan di Bali
Seorang wisatawan wanita asal Inggris, Emily May, menjadi korban perampokan dengan kekerasan saat berlibur di Bali. Insiden ini terjadi di kawasan Berawa, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Bali, pada Rabu malam, 26 Juni 2024. Saat ini, pihak kepolisian sedang memburu pelaku yang terlibat dalam kejadian tersebut.

Kronologi Kejadian

Emily May dan temannya, Saba Aslefech, sedang berjalan-jalan di sepanjang pantai dari arah Batu Bolong menuju Pantai Kayu Putih, Berawa. Sekitar pukul 19.30 WITA, tiba-tiba mereka diserang oleh seorang pria yang memukul mereka dari belakang dengan balok kayu. Akibat serangan tersebut, Emily mengalami luka di bagian belakang kepala.

Setelah menyerang, pelaku merampas kamera milik Emily, yaitu kamera Canon G7X berwarna hitam, dan melarikan diri. Emily dan temannya sempat berteriak meminta tolong, namun pelaku berhasil kabur dengan barang curian. Kerugian yang dialami korban diperkirakan mencapai sekitar Rp 31 juta.

Upaya Penyelidikan

Pihak kepolisian setempat, Polres Badung, telah memeriksa sejumlah saksi dan rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian. Kasi Humas Polres Badung, Ipda I Putu Sukarma, mengonfirmasi bahwa penyelidikan sedang berlangsung untuk mengidentifikasi dan menangkap pelaku.

“Sudah dilakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi. Pelaku sedang diselidiki. Barang korban yang hilang adalah kamera merk Canon G7X hitam dengan kerugian sekitar Rp 31 juta,” ujar Ipda I Putu Sukarma.

Dampak dan Respon

Kejadian ini menarik perhatian publik setelah video perampokan tersebut diunggah oleh Saba Aslefech di akun Instagramnya @__saba. Video itu menunjukkan Emily yang mengalami luka di kepala dengan darah yang mengalir membasahi punggungnya.

Polisi mengimbau wisatawan dan warga setempat untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap lingkungan sekitar, terutama saat berada di tempat-tempat yang relatif sepi. Pihak berwenang juga meminta siapa pun yang memiliki informasi terkait kejadian ini untuk segera melapor ke pihak kepolisian.

Kesimpulan

Insiden perampokan dengan kekerasan yang menimpa Emily May menyoroti pentingnya keamanan dan kewaspadaan bagi para wisatawan di Bali. Dengan upaya penyelidikan yang terus dilakukan, diharapkan pelaku segera tertangkap dan keadilan bisa ditegakkan. Wisatawan diharapkan tetap waspada dan mengikuti anjuran keamanan dari pihak berwenang untuk menghindari kejadian serupa di masa mendatang.